KEGIATAN PEMBELAJARAN BERBASIS ICT (Macromedia Flash)

19/02/2014 07:25

Salam Syukur...

Kali ini saya berbagi pengalaman pembelajaran peserta didik menggunakan ICT. Pembelajaran ini menggunankan software Macromedia Flash Click Download, dalam software ini kita bisa membuat pembelajaran yang menarik dan berbasis ICT. Semua bahan materi pembelajaran bisa anda masukan, Mulai dari Penjelasan menggunakan Ketikan, Gambar, Video, Music dan Link ke Internet, bahkan disini bisa juga membuat soal interaktif. Jadi Meberikan materi pembelajara ke siswa/siswi dengan bahan mengajar seperti ini sangatlah memicu minat siswa untuk belajar.

Tapi memang untuk mempelajari pembuatan pembelajaran berbasis Flash dengan menggunakan software Macromedia Flash ini memang butuh pemahaman yang baik, karena butuh beberapa proses yang sedikit rumit, tapi jika sudah jadi, ada rasa kepuasan tersendiri dan jika kita mengajar dengan menggunakan model pembelajaran berbasis Flash ini kepada siswa/siswi dan mereka mampu menerima materi itu dengan baik maka ini adalah tujuan pembelajaran telah terlaksana dengan baik dan interaktif.

Berikut ini adalah salah satu Pembelajara Bahasa Inggris Mr. Restu Ninggutomo Berbasis Flash karya Siswa/Siswi SMK Bakti Idhata Dina Herliani MM2 (Alumni 2012/2013). Password : dina herliani

 

Demikian lah pengalaman saya dalam pembelajaran menggunakan ICT, Sulit??? tentu tidak kalo kita mau belajar dengan giat dan terus mencoba, walaupun memang masih jauh dari sempurna. yang terpenting adalah kita mencoba dan belajar.
untuk melihat tutorial pembuatannya : Sumber youtube Click Video